Jumat, 21 Agustus 2009

Tips bikin Megapro anda lebih gesit dan mantap


Ternyata dapur pacu bersiklus 4-tak, sah-sah saja menggunakan pengabutan milik motor 2-tak meski secara fisik bentuk venturi dan jeroan karbu 2-tak berbeda dengan 4-tak. Perbedaan itu justru membawa keuntungan banyak pada mesin 4-tak.
Prinsip kerja yg mengandalkan hisapan piston membuat aliran udara di ruang venturi kerburator 2-tak tersedot lebih cepat, Tekanan udara di lubang venturi jd rendah, Efeknya bahan bakar makin banyak masuk ke ruang bakar.Sebagai bukti kesaktian karburator 2-tak, coba tengok spesifikasi motor-motor besutan Motorprix / Indoprix semua pakai karburator 2-tak.
Untuk megapro sendiri bisa memakai karbu PE28(karbu NSR SP) dijamin tarikan langsung terasa enteng dan cepat mangapai top speed.Caranya tinggal ganti intake manifold megapro dengan manifold tiger trus atur ulang settingan spuyer(bisa memakai spuyer Tiger). Dan selanjutnya ganti CDI megapro dengan CDI shogun 'lawas'(th 99 kebawah),karena CDI megapro masih menganut limiter.
Dan untuk daleman mesin seperti untuk per kopling bisa pakai punya Tiger atau pakai product racing,kampas kopling pakai punya GL-Pro neo tech, jika mau naikan kompresi di dapur pacu dengan mem-bubut Head cylinder 0,5 mm, dan sedikit di desain bentuk noken-as agar debit bensin lebih cepat.

Daftar Harga Komponen
1. Karbu PE28 sekitar 600rb (new) dipasaran.
2.CDI Shogun 'lawas' sekitar 350rb (new) didealer.
3.Per kopling Racing "Inspiro" 60rb / Tiger 10rb per pcs.
4.Noken-as racing "CLD" sekitar 450rb dipasaran.
5.Koil racing "Kitaco" 100rb / "Bluethander" 250rb.

1 komentar: